26 Fotografer Bandung Gelar Foto Kepahlawanan

Pada peringatan hari Pahlawan 2010 ini, dalam rangka mengenang dan menauladani kembali nilai-nilai kepahlawanan, sebanyak 26 Fotografer dari sejumlah komunitas fotografi di kota Bandung dengan bertema ”Sosok Pejuang Masa Kini” menggelar pameran foto dan workshop, bertempat di Grand Hotel Preanger, Jl. Asia Afrika Bandung, Rabu (10/11). Dalam pameran tersebut, sebanyak 32 foto terbaik mereka ikut ditampilkan.
Menurut pihak penyelenggara, tujuan dari pameran foto ini ialah ingin menghadirkan gambaran perjuangan seseorang dalam aktifitasnya pada lingkungan kehidupan kita sehari-hari,” Kadang perjuangan mereka luput dari perhatian kita, padahal sebagian dari mereka terdapat orang-orang yang sedang berjuang memperjuangkan kepentingan umum atau juga kepentingan kita sendiri. mereka berjuang dengan penuh ketulusan melalui berbagai ragam perjuangannya,” ujarnya.
Acara yang berlangsung dari tanggal 8-21 November 2010, menggelar pula workshop fotografi “Teknik Fotografi Menggunakan Kamera Manual/Analog dan Kamar Gelap” yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2010 di Aula Gd. Graha Kompas Gramedia, Jl. RE.Martadinata No. 46 Bandung.
B/R