Dimas Ariaditya, Calon Pramuka Garuda Ingin Terus Jadi Pramuka

Dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap, Dimas Ariaditya salah seorang anggota Pramuka Siaga Tata yang berasal dari Kwarran Sukasari Bandung mendatangi Sekretariat Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bandung guna mengikuti seleksi lanjutan calon Pramuka Garuda 2010 yang di selenggarakan oleh Kwarcab Kota Bandung sejak bulan Juli 2010 lalu dan berakhir pada bulan Agustus 2010. “Guru-guru, para pelatih Pramuka dan orang tua kami sangat mendukung dengan ikut sertanya kita dalam kegiatan ini. Namun, menurut mereka jangan sampai mengganggu aktivitas eskul lainnya,” ujar Dimas yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas 5 C SDN KPAD II Bandung, tujuan dirinya mencalonkan diri menjadi Pramuka Garuda 2010 di Taman Pramuka, Jl. LL. RE. Martadinata No. 157 Bandung, belum lama ini.
Menurut Dimas, Pramuka itu penting, menyenangkan dan menarik, karena banyak permainan dan wawasan tentang ilmu kepramukaannya lengkap serta dapat mendidik mental,” Sejak kelas 3 SD semua siswa di sekolah kami diwajibkan ikut kegiatan Pramuka. Namun, tidak sampai kelas enam karena harus lebih konsentrasi belajar menghadapi ujian,” ujar Dimas yang ditemani salah seorang peserta calon Pramuka Garuda lainnya Wendi Agung Prasetya.
Kegiatan ini sendiri, merupakan salah satu program Kwarcab Pramuka Kota Bandung Bidang Pembinaan anggota Muda tahun 2010 dalam rangka peningkatan kualitas peserta didik mulai dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega.
Dimas menambahkan, selama ini kami belajar sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri ingin menjadi Pramuka Garuda baik secara mental maupun ilmu kepramukannya,” Seandainya nanti kami gagal seleksi menjadi pramuka garuda, kami tetap tidak akan putus asa untuk ikut kembali tahun depan dan kami ingin terus menjadi Pramuka,” harap Dimas yang sempat tahun 2009 lalu ikut seleksi Pramuka Garuda. Namun, persiapannya belum lengkap.